Hubungi CS Online Kami

CS 1 CS 2

Info pemasangan iklan hubungi 0856-4774-0818 /0813-2876-5444 / 0853-2877-8500 /0813-2764-5000

Program | NEWS BMSTV PURWOKERTO

KURANGI ANGKA KECELAKAAN DI PERLINTASAN PT KAI DAOP 5 PURWOKERTO LAKUKAN SOSIALISASI KESELAMATAN

Deskripsi

Kegiatan kali ini menggandeng Polres Banyumas, Dinas Perhubungan Banyumas, Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah, PT Jasa Raharja dan Komunitas Railfans Spoorlimo sebagai bentuk kolaborasi dengan melakukan pembentangan spanduk, poster berisi himbauan, serta brosur pesan keselamatan di perlintasan sebidang.

PT KAI Daop 5 Purwokerto mencatat, sepanjang tahun 2021 hingga bulan Oktober telah terjadi 19 kecelakaan baik di perlintasan sebidang kereta api maupun di jalur KA.

"Untuk itu kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," dikatakan Daniel Johannes Hutabarat, Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto.

Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 124 menyatakan pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api.

Adapun dalam UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 114 menyebutkan bahwa pada pelintasan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai di tutup, dan/atau ada isyarat lain dan mendahulukan kereta api

Sementara sesuai PM 36 Tahun 2011 tentang Perpotongan Dan/Atau Persinggungan Antara Jalur Kereta Api dengan Bangunan Lain pada Pasal 6 ayat 1 menyebutkan bahwa pada perlintasan sebidang, kereta api mendapat prioritas berlalu lintas.

Pintu perlintasan kereta api berfungsi untuk mengamankan perjalanan kereta api agar tidak terganggu pengguna jalan lain seperti kendaraan bermotor maupun manusia. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 72 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Kereta pasal 110 ayat 4.

“Perjalanan kereta api lebih diutamakan karena jika terjadi kecelakaan dampak dan kerugian yang ditimbulkan dapat lebih besar, sehingga pengguna jalan yang harus mendahulukan jalannya KA. Maka dari itu pintu perlintasan utamanya difungsikan untuk mengamankan perjalanan KA,” jelas Daniel.

“Untuk itu, pengendara kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai ditutup, dan/atau ada isyarat lain. Pengendara juga wajib memastikan kendaraannya dapat melewati perlintasan sebidang dengan selamat, serta wajib memastikan pula kendaraannya keluar dari perlintasan sebidang apabila mesin kendaraan tiba-tiba mati di pelintasan sebidang,” ungkap Daniel.

“Dan bagi pejalan kaki, wajib berhenti sejenak sebelum melintasi perlintasan sebidang, menengok ke kiri dan kanan untuk memastikan tidak ada kereta api yang akan melintas. Di samping itu, dilarang melakukan kegiatan yang dapat mengganggu konsentrasi, antara lain menggunakan telepon genggam dan menggunakan headset pada saat melintasi perlintasan sebidang,” imbuhnya.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan faktor keselamatan PT KAI juga terus melakukan koordinasi bersama DJKA Kemenhub dan Pemda setempat terkait penutupan sejumlah perlintasan sebidang. Saat ini pemerintah daerah juga secara bertahap membangun fasilitas flyover ataupun underpass di sejumlah titik untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di perlintasan sebidang.

Adapun total perlintasan sebidang di wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak 195, yang terbagi menjadi perlintasan sebidang terjaga 109, tidak terjaga 86.

Selain dengan sosialisasi, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah melakukan penutupan perlintasan liar sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan di perlintasan dengan program penutupan di tahun 2021 sebanyak 21 perlintasan liar dan terealisasi 21 perlintasan.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas, menyadari dan memahami juga fungsi perlintasan, sehingga angka kecelakaan dan korban dapat ditekan," pungkasnya.

05 Nov 2021 08:16:40

Video Lainnya

TABRAKAN TRAVEL AKIBATKAN DUA PENGEMUDINYA LUKA-LUKA

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya kemranjen-sumpiuh kabupaten banyumas jawa tengah. Dua mobil travel elf bertabrakan hingga mengakibatkan dua pengemudinya luka-luka.

Peristiwa terjadi sekira pukul 05.00, kecelakaan berawal saat sebuah mobil elf berpelat nomor ad 7627 td melaju dari barat. Sampai di lokasi, tiba-tiba mobil yang dikemudikan up warga bendosari, sukoharjo kehilangan kendali sehingga oleng ke kanan. Nahas dari arah berlawanan datang mobil elf berpelat nomor n 7968 ua yang dikemudikan rpr warga jakarta selatan. Karena jarak sudah dekat kedua mobil tabrakan. Kedua mobilpun mengalami ringsek.

Meski kedua pengemudi sempat terjepit di badan mobil yang ringsek, keduanya berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Petugas masih menyelidiki penyebab kecelakaan/ namun/ dugaan sementara terjadi karena selip ban.

Sb: sarikun/ warga

TRUK TABRAK OJEK ONLINE TEREKAM CCTV

Kecelakaan lalu lintas antara truk dengan sepeda motor ojek online terekam cctv di jalan raya gunung tugel kelurahan karangklesem kecamatan purwokerto selatan kabupaten banyumas, jawa tengah, mengakibatkan pengendara motor mengalami luka luka.

Inilah video cctv rumah warga yang merekam kecelakaan lalu lintas antara truk dengan sepeda motor ojek online di jalan raya gunung tugel kelurahan karangklesem kecamatan purwokerto selatan kabupaten banyumas, jawa tengah.

Kecelakaan tersebut sempat menghebohkan warga sekitar, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan kanit gakkum laka lantas, akp r manggala, kasus kecelakaan bermula saat sepeda motor honda revo nomor polisi r 2280 uj yang dikemudikan oleh mn berboncengan dengan anaknya am warga desa sidamulih, kecamatan rawalo kabupaten banyumas. Kendaraan motor ojek online itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut berusaha hendak mendahului kendaraan roda empat yang berada di depannya melalui sisi sebelah kanan/ namun, saat hendak menyalip, searah di depannya ada truk mitsubishi colt diesel nomor polisi r 9289 bt yang dikemudikan oleh s warga desa adipala, kecamatan adipala, kabupaten cilacap.

 

Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan maka kedua kendaraan saling bertabrakan.

Setelah kejadian tersebut,warga berusaha menolong korban kecelakaan, hingga kemudian warga lainnya menghubungi aparat kepolisian. Aparat kepolisian yang datang langsung mengevakuasi korban dan kedaraannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya pengemudi dan penumpang sepeda motor mengalami luka luka.

Kecelakaan ini ditangani petugas satlantas polresta banyumas guna dilakukan penyelidikan terjadinya kecelakaan.

Sb: akp raden manggala, kanit gakkum lakalantas polresta banyumas

TABRAKAN DUM TRUK DENGAN MOBIL YARIS

Kecelakaan antara mobil yaris dengan dum truk terjadi di jalan wlahar kulon kecamatan patikraja kabupaten banyumas mengakibatkan kedua kendaraan rusak parah.

Kecelakaan berawal dari mobil yaris melaju dari arah timur ke barat dalam kondisi zigzag sampai dilokasi kejadian dari arah berlawanan melaju dum truk dijalur yang benar karena jarak sudah dekat akhirnya tabrakanpun terjadi.

Aiptu Tuyono petugas Pos Satlantas Polresta Banyumas mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, pengemudi kedua kendaraan hanya mengalami luka ringan.

“Untuk korban Alhamdulillah tidak ada, hanya materi saja” ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan namun segera diatur petugas Satlantas Polresta Banyumas dengan buka tutup jalan secara bergantian.

Kecelakaan ini ditangani petugas Satlantas Polresta Banyumas guna dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Untuk mengevakuasi kedua kendaraan petugas Satlantas menghubungi kendaraan bowo derek Kedungrandu Patikraja.

RATUSAN BOTOL MIRAS DIAMANKAN POLRESTA BANYUMAS

Kesiapan Operasi Lilin Candi 2021 Polresta Banyumas melakukan razia minuman keras (miras) di sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Banyumas, dalam razia tersebut berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merk serta puluhan liter minuman tradisional jenis ciu.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman l hakim melalui kabag OPS, Kompol Aldino Agus Anggoro pihaknya menerjunkan sedikitnya 20 personel. Mereka langsung melakukan razia di tempat-tempat penjual miras hasil informasi dari masyarakat.

“Miras tersebut disita dari tiga penjual dan lokasi yang berbeda dengan inisial FA warga Kecamatan Sumbang TT warga Purwokerto Timur dan AS(44) yang tokonya berada di kompleks Kebondalem Kecamatan Purwokerto Timur”terangnya.

Aldino menambahkan dari tangan FA pihaknya berhasil mengamakan enam liter ciu serta 48 botol miras berbagai merek. Kemudian dari warung milik TT pihaknya mengamankan 21 botol minuman keras berbagai merek dan di warung milik as pihaknya mengamalkan 18 ltier ciu, dua jeriken ciu, 43 botol miras berbagai merek.

Razia miras karena beberapa pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya biasa terpengaruh alkohol. Untuk itu di samping kesiapan menjelang operasi lilin candi 2021 juga untuk menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Banyumas yang bermula dari mengonsumsi miras.

Razia tersebut menurut Aldino juga tidak hanya dilakukan oleh Polresta Banyumas. Namun jajaran polsek polresta banyumas juga melakukan hal serupa pihaknya juga akan melakukan razia tersebut secara terus menerus.

INGATKAN PROKES BPBD BAGIKAN MASKER DI PASAR WAGE

Meskipun Banyumas sudah masuk pada ppkm level 2. Namun pemerintah daerah melalui BPBD Banyumas mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti diungkapkan kepala BPBD Banyumas Titi puji Astuti.

“Kita terus upayakan untuk edukasi masyarakat mengenai prokes untuk itu kami juga bagikan masker dan sabun cair di pasar wage,harapannya masyarakat tidak kendor menerapkan prokes”tegasnya

Selain membagikan sekitar 200 masker bagi para pedagang tukang becak, pengunjung juga diberikan bantuan berupa sabun untuk cuci tangan. Kegitan ini sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes. Diantaranya dengan tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Herman salah seorang pedagang mengaku senang ada pembagian masker gratis setidaknya bisa buat ganti-ganti. Ia juga menambahkan selama berjualan tetap rrajin menggunakan masker.

“Programnya bagus jadi kita terus diingetin soal penerapan prokes terutama menggunakan masker,maskernya bias buat gonta ganti juga”ujarnya

Pengunjung pasar Ute juga mengatakan kegiatan ini cukup bagus untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan peneraapan Prokes.

“Sebagai masyarakat kita juga harus dukung program pemerintah dengan penerapan prokes dimanapun kapan pun apalagi pandemi masih berlangsung,jadi kalau bukan diri kita yang menjaga siapa lagi”katanya.

Dengan program edukasi dari BPBD ini diharapkan masyarakat tidak kendor dengan penerapan Prokes agar penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

MENJAGA TRADISI JAMASAN PUSAKA KALIBENING DAWUHAN

Pelonggaran kegiatan tradisi kebudayaan karena kabupaten Banyumas sudah masuk level dua maka digelar tradisi jamasan pusaka di Dusun Kalibening desa Dawuhan kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas rutin diselenggarakan bertepatan saat maulid nabi.

“Pada tahun ini ritual jamasan jatuh pada rabu 20 oktober 2021. Ritual jamasan pusaka dimulai dari Pendopo Museum lalu dibawa ke Sumur Pasucen untuk dilakukan pencucian. Sumur tersebut berada dikomplek makam Eyang Kalibening. Setelah semua pusaka selesai dijamasi, kemudian dibawa ke cungkup makam Eyang Kalibening untuk didoakan oleh juru kunci makam sebelum dikembalikan ke museum.”Diungkapkan Kades Dawuhan Ruswanto.

Konon dalam tradisi ini selalu ada fenomena yang terjadi, berupa berkurang atau bertambahnya pusaka yang tersimpan di museum. Fenomena ini juga menjadi petunjuk tentang kejadian alam yang akan dilalui pada setahun kedepan khususnya di wilayah kabupaten Banyumas. Tentunya bagi mereka yang masih memercayainya dan hal inilah yang menjadi perhatian para pengunjung. Tahun ini jumlah total benda pusaka yang dijamasi sebanyak 565 benda pusaka.

SELESAIKAN PERSOALAN SAMPAH PLASTIK BANYUMAS BUAT PAVING DAN GENTENG

Dengan menggunakan alat mesin extruder dan juga mesin plasma yang mampu mengolah lebih cepat dan lebih banyak sampah sampah plastik kini biasa dibuat paving blok dan genting diungkapkan bupati Banyumas Ahmad Husein.

“Pengolahan sampah plastik di Banyumas sudah terselesaikan dengan adanyanya pembuatan paving dan genteng dari limbah plasti,ini bias menjadi solusi”jelasnya.

Plastik-plastik ini di masukan kedalam mesin kemudian meghasilkan semacam adonan plastik kemudian dicetak menjadi genting dan paving. Setelah diuji coba dengan melindas  menggunakan kendaraan paving tetap kuat dan tidak pecah.

Paving dibuat dengan model berongga pada  bagian bawahnya  sehingga  tidak mengapung dan tenggelam jika terendam  air hujan. Selain itu juga sudah diuji coba daya tahan  tehadap panas dengan memanaskan paving dalam shu 70 derajat selama 5 jam paving masih dalam kondisi baik tidak meleleh.

Aminurohman pengrajin geteng asal Pancasan mengaku inovasi ini bias di aplikasi kan di Pancasan sebagai pusat pengrajin genteng apalagi sampah plastik di Ajibarang juga banyak setiap harinya.

“Semoga dengan penemuan mesin pencetak genteng ini bias untuk memproduksi genteng dari limbah plastic secara masal”ungkapnya.

Mengolah sampah plastik  menjadi bahan baku pembuatan genteng dan paving ini sebagai langkah Pemerintah Banyumas untuk  mengatasi persoalan sampah plastik.

KEJAKSAAN NEGERI BANYUMAS MEMUSNAHKAN BARANG BUKTI

Kejaksaan Negeri Banyumas Jawa Tengah memusnahkan sejumlah barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah inkrah atau mempunyai kekuatan hukum tetap periode bulan Oktober 2021 sesuai putusan hakim Pengadilan Negeri Banyumas yaitu yang amar putusannya dimusnahkan. 

Pemusnahan dilakukan di halaman kantor kejari banyumas dengan cara dibakar didalam drum. Acara pemusnahan dipimpin Kajari Banyumas yang dihadiri kepala Pengadilan Negeri Banyumas, kapolsek, camat Banyumas, BNN, kepala rutan Banyumas, Satnarkoba Polresta Banyumas dan perwakilan Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

Menurut Kasi Pidum Kejari Banyumas Oki Bogitama mengatakan  Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika psikotropika, penganiayaan, perjudian, penipuan dan pencurian.

“Semua yang dimusnahkan disini merupakan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah inkrah atau mempunyai kekuatan hukum tetap periode bulan Oktober 2021 sesuai putusan hakim Pengadilan Negeri Banyumas”,jelasnya.

Sementara Kasi Barang Bukti Kejari Banyumas Eddy Purwanto mengatakan barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan akumulasi dari kasus yang ditangani sampai bulan Oktober 2021.

 “Barang bukti yang dimusnahkan adalah psikotropika jenis ganja, sabu-sabu, tembako sintetis gorila, obat obatan psikotropika, alat hisap narkotika, hp, kertas rekapan togel, helm, baju, celana, jaket dan pakaian.”.pungkasnya.

WARGA TENGGELAM DI SUNGAI SERAYU DI TEMUKAN TIM SAR

Tim SAR gabungan berhasil temukan warga Srowot Kalibagor Banyumas yang tenggelam di Sungai Serayu dalam keadaan meninggal dunia tepatnya dibawah jembatan Banyumas Sungai Serayu.

Korban Sutrisno 40 tahun laki-laki warga grumbul Pegaden RT 2 RW 4 Desa Srowot Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

 INyoman Sidakarya selaku kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap melalui Maryadi koordinator lapangan mengatakan Basarnas bersama tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa telah ditemukannya korban tenggelam dibawah jembatan Banyumas Sungai Serayu kemudian dilakukan evakuasi dan dibawa ke pinggir Sungai Serayu desa Kaliori Kalibagor.

“Kemudian kami dilakukan pemeriksaan terhadap korban,dilakukan oleh tim Inafis Polresta Banyumas dan tim medis puskesmas Kalibagor.Selanjutnya korban dibawa kerumah duka menggunakan mobil ambulan pramuka peduli,”jelasnya.

Ia menjelaskan  kronologis kejadian  saat  korban tersebut tiba - tiba lari keluar rumah menuju Sungai Serayu. Lalu keluarga lari mengejar korban.Korban berlari di air tepian sungai Serayu yang dangkal dengan kedalaman 30 cm kearah barat sampai ke batuan cadas.Keluarga memanggil nama orang tersebut masih menyaut.Namun setelah sampai di batuan cadas keluarga tidak bisa melewati dan dipanggil lagi tidak menyaut.Lalu keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat dan menurut keterangan ketua RT setempat mengatakan bahwa korban bisa berenang pada sebulan yang lalu.Korban depresi karena tekanan kebutuhan sehari-hari.Pada kejadian ini sesuai keterangan keluarga bahwakorban di duga tenggelam di sungai Serayu.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas KPPCilacap, Polsek Kalibagor,Koramil Kalibagor,BPBD Banyumas,Tagana Banyumas, Satpol PPBanyumas, MDMC Banyumas,BHV,Fortasi, Pramuka Peduli, Rapi, SARBanyumas, perangkat desa, Linmas dan warga sekitar.

GELAR VAKSIN UNTUK PELAJAR HERBA FOOD TERAPKAN PROKES

Bertempat di Pascalis hall Purwokerto, PT Herba Food bersama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kab Banyumas gelar vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum.Vaksinasi masal ini dalam rangka menunjang program pemerintah mencapai herd imunity di kalangan pelajar ,hal ini dilakukan sebagai upaya menghadapi pembelajaran tatap muka.

Sebelum masuk ke tempat vaksin para pelajar ini diwajibkan mencuci tangan di cek suhu tubuhnya kemudian melakukan screening baru mendapatkan vaksin.Ada 1300 dosis vaksin pertama jenis sinovac akan diberikan bagi para pelajar yang ada di banyumas.

“Sebelumya herba food juga sudah mengadakan vaskinasi masal diberbagai wilayah di indonesia lebih kurah 14 kota yang sudah didatangi untuk pelaksanaan program vaksinasi.program ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mengurangi penularan covid-19 dengan pembentukan herd imunity masyarakat”,diungkapkan ceo PT. Herba Utama Hanoko Setiawan.

Ketua panitia vaksin keuuskupan purwokerto Agus Wahyudi mengatakan ini merupakan upaya dari berbagai pihak untuk menciptakan herd imunity dengan demikian pencegahan penularan covid-19 bisa segera diatasi.

“Kami dari keuskupan purwokerto sangat menyambut baik kegiatan vaksin masal yang dilakukan herba food dan dinas kesehatan juga dinas pendidikan,harapannya dengan kegiatan ini pelajar sehat siap menghadapi PTM”.jelasnya

Sementara itu naudy thabita siswa smp n 3 purwokerto mengaku tidak takut mengikuti vaksinasi ini ,ia justru senang karena dengan divaksin bisa mengikuti ptm dengan perasaan nyaman tidak was was takut terpapar covid-19.

“Awalnya degdegan tapi ketika sudah divaksin rasanya biasa saja ,sekarang sudah lega semoga nanti bisa ikut PTM dengan nyaman karena sudah di vaksin”ungkapnya.

Meskipun para pelajar ini sudah mendapatkan vaksin sinovac dosis satu namun penerapan protokol kesehatan tetap tidak kendor untuk tetap menggunakan masker rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tetap menjaga jarak serta menghidndari kerumunan.

AKSI MAHASISWA WARNAI PENGUKUHAN GELAR PROFESOR BAGI JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN

Aksi ratusan mahasiswa unsoed saat pengukuhan gelar profesor bagi jaksa agung st burhanuddin di  auditorium unsoed. Aksi dilakukan dipertigaan Fisip Unsoed jalan H.R Bunyamin dan jalan kampus.

Mahasiswa tidak mempermasalahkan kedatangan jaksa agung st burhanuddin untuk mendapatkan pengukuhan gelar profesor di gedung auditorium Unsoed.Mahasiswa hanya meminta jaksa agung tuntaskan dan selesaikan pelanggaran ham berat.

Presiden BEM  Unsoed Fakhrul Firdausy mengatakan,aksi ini merupakan aksi damai.

“Aksi ini ditunjukkan agar jaksa agung menuntaskan pelanggaran ham berat masa lalu, dalam aksi ini kami membawa berbagai macam spanduk bertuliskan tuntaskan pelanggaran ham berat masa lalu” tandasnya.

Ia menambahkan  kasus ham berat seperti kasus munir dan kasus semanggi i dan semanggi 2.

“ Kasus munir hingga kini malah ditinggalkan,sedangkan kasus semanggi 1 dan semanggi 2 jaksa agung menganggap bukan pelanggaran ham berat. peradilan gagal memberikan keadilan dan menegakkan hak asasi manusia”.dikatanya disela sela aksi.

Usai berorasi dan menebar bunga/ aksi yang dijaga ketat petugas gabungan tni polri selesai dengan kondusif damai dan lancar.

SEORANG PRIA TEWAS MENABRAKAN DIRI KE KERETA API

Warga Kelurahan Pasirmuncang Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas,dikejutkan dengan peristiwa seorang pria menabrakan diri ke kereta api bangunkarta yang sedang melintas.

Dari baju korban ditemukan identitas ktp yang bernama ahmad khafandi warga kelurahan karangpucung kecamatan purwokerto selatan.

Petugas pos jaga pintu perlintasan kereta api mengira korban akan selfi karena saat kereta api akan lewat korban menyiapkan hpnya seperti orang mau foto foto,namun  tiba tiba korban malah lari ketengah rel dan akhirnya tertabrak kereta api bangun karta dari arah utara jurusan pasar senin senin tujuan jombang yang sedang melintas.

Akibat kejadian ini perjalanan kereta api sempat terganggu selama tiga menit karena mengecek kondisi kereta api barangkali ada kerusakan yang bisa membahayakan penumpangnya.

Menurut keterangan Ajun Komisaris Polisi Warsono Kapolsek Purwokerto Barat  mengatakan korban datang dan berdiri di tepi rel kereta diduga mau selfi atau motret kereta.

“Setelah kereta datang, korban tiba tiba lari ketengah dan menabrakan diri ke kereta, karena laju kereta kencang/ korban mengalami luka cukup serius dan tewas di tempat.”terangnya.

Petugas pos jaga perlintasan rel dan warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Purwokerto Barat. Polisi dibantu tim medis memeriksa kondisi korban dilokasi kejadian,sementara tim inafis Polresta Banyumas melakukan olah tkp.

Hingga kini polisi masih menyelidiki motif korban dengan menabrakan diri ke kereta api. Guna kepentingan otopsi, jasad Ahmad Khafandi warga Karangpucung Purwokerto Selatan dibawa ke Rumah Sakit Margono Purwokerto.

PENCURI MOTOR TEREKAM CCTV

Berkat bantuan cctv ini dua pelaku pencuri sepeda motor di Jalan Yos Soedarso Purwokerto Barat, Banyumas, berhasil terekam.

Terlihat  dua pelaku dengan menggunakan mobil turun dari kendaraannya.

Salah satu pelaku yang terlhat sangat tenang, kemudian melakukan perusakan kunci pagar halaman rumah yang sekaligus juga toko sandal milik korban.

Setelah berhasil dibuka pelaku masuk dan mencongkel motor yang diduga menggunakan Kunci T.

Selanjutnya,  pelaku lain langsung membawa kabur motor milik korban Mujahid ini.

Sementara,  pelaku dengan postur tubuh kecil tinggi yang merusak bagian kunci motor korban ini pergi dengan menggunakan mobilnya.

Hingga kini, kasus curanmor dengan pemberatan ini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian Polresta Banyumas.

KECELAKAAN NAKES RSUD BANYUMAS TEWAS TERLINDAS TRUK

Kecelakaan perawat RSUD  Banyumas tewas terlindas truk setelah kendaraan motor yang ditumpanginya bertabrakan dengan pengendara motor lainnya di Jalan Raya Rawalo-Patikraja di Desa Rawalo Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas  Jawa Tengah.

“Kasus kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor honda vario nomor polisi R 3718 H yang dikemudikan oleh korban Risma 23 tahun seorang perawat warga Desa Sanggreman Kecamatan Rawalo Banyumas melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan cukup tinggi”.Dijelaskan Bripka Wiji petugas Satlantas Polresta Banyumas saat berada di TKP.

Menurut Rudi warga yang berada dilokasi kejadian mengatakan kejadian sangat cepat.

“Korban mendahului truk tronton yang mengangkut alat berat nomor polisi H 1714 BH.  Namun, dari arah berlawanan muncul sepeda motor honda verza nomor polisi R 6263 WG dengan kecepatan yang cukup tinggi juga,sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan”.jelasnya.

Karena jarak terlalu dekat  terjadilah benturan antara sepeda motor vario korban dengan sepeda motor verza.

Atas kecelakaan tersebut,  sepeda motor honda vario yang dikendarai Risma Nakes RSUD  Banyumas pun oleng ke kiri dan terjatuh hingga akhirnya tertabrak truk tronton dan meninggal dunia di lokasi kejadian.  Sedangkan pengemudi sepeda motor honda verza nyawanya masih selamat dengan beberapa luka.

Kecelakaan tersebut ditangani petugas Satlantas Polresta Banyumas guna dilakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan.

HENDAK MENYALIP BUS MOTOR TABRAK MOBIL

Kecelakaan motor tabrak mobil terkadi di jalan raya Desa Karangkemiri Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas.

Penyebab kecelakaan diduga karena pengendara motor kurang hati hati saat hendak menyalip bus dari arah barat ke timur dan akhirnya menabrak mobil dari arah berlawanan di jalan yang kondisinya menurun dan menikung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini pengendara motor mengalami luka luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan, sementara kondisi kendaraan ringsek.

Kasus kecelakaan ini ditangani petugas Satlantas Polresta Banyumas guna dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

KECELAKAAN TRUK REM BLONG MUNDUR TERJUNGKAL

Sebuah truk muatan pakan ternak mengalami kecelakaan tunggal di pinggir jalan desa jipang kecamatan karanglewas kabupaten banyumas, akibat rem blong saat mundur hingga terperosok terjungkal miring. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun, truk mengalami kerusakan dan muatan tumpah.

 

Sebuah truk muatan pakan ternak mengalami kecelakaan tunggal di pinggir jalan desa jipang kecamatan karanglewas kabupaten banyumas, akibat rem blong saat mundur hingga terperosok terjungkal miring.

 

Truk membawa muatan pakan ternak ayam  dari batang tujuan karanglewas ini, namun, saat mundur menuju lokasi kandang ternak mengalami rem blong akhirnya terguling.

 

Bberuntung tidak ada korban jiwa/ namun/ truk mengalami kerusakan dan muatan tumpah.

 

Untuk mengevakuasi sopir truk masih menunggu bongkar muatan dan kendaraan yang akan mendereknya.

PENEMUAN MAYAT DI SUNGAI SERAYU

Penemuan sesosok mayat disungai serayu desa tumiyang kecamatan kebasen kabupaten banyumas/ gegerkan warga setempat.

Penemuan sesosok mayat berjenis kelamin pria disungai serayu desa tumiyang kecamatan kebasen kabupaten banyumas, gegerkan warga setempat.

 

Tim medis puskesmas kebasen dan tim inafis polresta banyumas melakukan olah tkp dan pemeriksaan kondisi korban.

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal diduga lebih dari dua hari.

Petugas gabungan dari tni,polri, bpbd, tagana,bhv, pramuka peduli,rapi,ipci melakukan evakuasi mayat tersebut.

Kasus temuan mayat ini ditangani petugas polsek kebasen dan tim inafis polresta banyumas guna dilakukan penyebab pasti kematian korban

GUBERNUR JATENG TINJAU VAKSIN MASSAL DI GOR SATRIA PURWOKERTO

Gubernur jateng ganjar pranowo dalam kunjungan kerjanya ke banyumas meninjau vaksin banyumas raya di gor satria purwokerto.

Gubernur jateng ganjar pranowo dalam kunjungan kerjanya ke banyumas meninjau vaksin banyumas raya di gor satria purwokerto.

kedatangan gubernur jateng disambut forkopimda banyumas, tni, polri,kepala bpbd,kadinkes dan  dinas lainnya.

Dalam kunjungan tersebut gubernur jateng menyempatkan tanya jawab kepada para peserta vaksin

Program vaksin banyumas raya dibulan agustus ini adalah suntikan dosis kedua untuk yang ikut sejak bulan juli dan pertama untuk yang baru ikut bulan agustus ini.

PENYEKATAN JALAN DI AJIBARANG KENDARAAN DIPUTAR BALIK

RATUSAN KENDARAAN MASUK DALAM PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN PETUGAS GABUNGAN MEMUTAR BALIK SEBAGAI TINDAK LANJUT DARI PENUTUPAN SELURUH PINTU KELUAR JALAN TOL DI JAWA TENGAH PADA 16-22 JULI 2021// DATA DARI SATUAN LALU LINTAS (SATLANTAS) KEPOLISIAN RESOR KOTA (POLRESTA) BANYUMAS TERCATAT SEBANYAK 566 KENDARAAN DIPUTAR BALIK DI EMPAT POS PENYEKATAN RING 3 YANG BERLOKASI DI AJIBARANG WANGON TAMBAK DAN SOKARAJA.

RAZIA PPKM DARURAT

AKSI SIMPATIK DILAKUKAN OLEH POLRESTA BANYUMAS PADA MASA PPKM DARURAT// TIM SATGAS COVID-19 DARI POLRESTA BANYUMAS YANG DIDUKUNG TNI MEMBORONG DAGANGAN ANGKRINGAN SAAT MENDATANGI PARA PEDAGANG YANG MASIH BUKA DI ATAS JAM MALAM.

© 2016 - 2021 BMSTV. All rights reserved.