Hubungi CS Online Kami

CS 1 CS 2

Info pemasangan iklan hubungi 0856-4774-0818 /0813-2876-5444 / 0853-2877-8500 /0813-2764-5000

Program | NEWS BMSTV CILACAP

KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI CIBEREM DITEMUKAN

Deskripsi

Nur perempuan 9 tahun warga Rt 06 Rw 11 dusun Bugel desa Panikel Kecamatan Kampung Laut, korban tenggelam di sungai Ciberem Panikel ditemukan Tim Sar Gabungan 500 meter dari TKP, posisi korban mengambang sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

“Peristiwa bermula pada minggu 1 Nopember 2021 sekitar pukul 15.00 wib Nur bersama 3 rekannya mandi di sungai, namun naas pada saat berjalan ketengah sungai Nur tenggelam dan hanyut sedangkan kedua temannya tidak bisa berenang, sehingga korban tak tertolong. Karena diliputi rasa takut, teman korban baru berani menceritakan kepada keluarganya sekitar pukul 21.00 wib. Saat itu juga warga setempat langsung melakukan pencarian korban namun tidak membuahkan  hasil.”diungkapkan I Nyoman Sidakaraya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Tim Sar gabungan yang mendapat laporan pada senin 2 Nopember 2021 sekitar pukul 09.00 wib langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian korban, pada selasa 2 Nopember 2021 sekitar pukul 05.45 wib korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dengan ditemukannya jenazah korban, seluruh unsur Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap,  Pos AL, Polsek, Koramil, satpol pp Kampung laut, Cilacap rescue, Destana panikel, Bagana, Sar kampung Laut, Pemuda Pancasila dan warga setempat dikembalikan kekesatuannya masing masing.

05 Nov 2021 08:05:12

Video Lainnya

DIDUGA GANGGUAN SAKIT JIWA SUAMI BAKAR RUMAH SENDIRI

Sugeng (60 th) warga RT 02 RW 05 Desa Danasri Kecamatan Nusanguwu Cilacap selain sudah pikun, di duga mengalami gangguan jiwa, lepas dari pengawasan keluarga kakek yang memiliki kebiasaan membakar sampah didalam rumah ini mengakibatkan bangunan rumah ukuran 9 x 20 meter berikut isinya ludes terbakar.

Kronologi kejadian, Sugeng (60 th) si pemilik rumah ini sekitar pukul 00:30 wib membakar sofa dirumahnya sendiri dengan menggunakan rokok yang sedang diispnya, karena kurang pengawasan dari istri dan anggota keluarga lainnya, api semakin membesar lalu merembet ke peralatan yang lain hingga seluruh rumahnya ludes terbakar.

Riyadi, Kasubag TU UPT Damkar Cilacap, mengatakan “Setelah mendapat laporan dari kepala dusun setempat, Pos Damkar Kroya responsif 7 menit tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Namun karena besarnya api, Pos Damkar Kroya Cilacap terpaksa minta bantuan Pos Damkar Kemranjen Banyumas.” Ungkapnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 3 jam, rumah berukuran 9 x 20 meter berikut seisinya ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai 100 juta.

BUPATI SAMBUT KEDATANGAN KAPAL LATIH BIMA SUCI

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo dan Forkompimda menyambut kedatangan kapal latih Bima Suci di Dermaga Pelindo Tanjung Intan Cilacap. Penyambutan ditandai dengan mengalungkan untaian bunga melati terhadap Kapten Kapal dan Perwira Jajaran.

Kapal Bima Suci sepanjang 111 meter, lebar 6 meter dan memiliki 3 tiang setinggi 52 meter ini untuk mendukung latihan praktik para Taruna Akademi Angkatan Laut, khususnya tentang Astronomi atau benda benda angkasa seperti bintang, bulan dan matahari.

Kapal Latih Bima Suci ini pengganti Kapal Dewa Ruci yang sudah dilengkapi teknologi tinggi seperti, anjungan latih dan peralatan modern berupa, alat pembakar sampah kertas maupun minyak, dengan alat ini baik sampah kertas maupun minyak akan terurai menjadi air sebelum dibuang di laut.

Bagi masyarakat yang ingin melihat lebih dekat kapal latih bima suci ini bisa berkunjung ke Dermaga Pelindo Tanjung Intan Cilacap, setiap hari dibuka untuk umum, yaitu pada hari kamis, jum`at, sabtu dan minggu. Kapal akan berangkat ke bali pada hari senin.

PENIPUAN BERKEDOK ARISAN DAN INVESTASI DIAMANKAN POLISI

Modus yang dilakukan Tersangka PTP (27 tahun), pada bulan Januari 2021 membuat prgram Arisan Online Cilacap dan program Investasi One Pay, berjalannya waktu Tersangka berhasil merekrut hingga 300 member. Arisan mingguan bervariasi mulai 150 ribu hingga 190 ribu dengan iming-iming setiap 10 hari sekali mereka secara bergantian sesuai nomor urut akan mendapatkan sejumlah 7 juta.

Sedangkan Investasi One Pay dibuka mulai 1 juta hingga 10 juta rupiah dengan iming-iming setiap seminggu sekali akan mendapat profit bervaiasi mulai dari 30 persen hingga 50 persen. Oleh tersangka Uang yang terkumpul dari member dipakai untuk buka toko pakaian dan tas dan sebagian lagi untuk memberi profit kepada member yang namanya diurutan paling atas. Arisan Yang seharusnya selesai bulan Nopember 2021 namun pada bulan September 2021 sudah kolep, seluruh program melalui online ditutup dan nomor hp tersangka sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Atas laporan para korban, unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan Polres Cilacap langsung melakukan pengejaran terhadap Tersangka. PTP (27 tahun ) berhasil diamankan di jalan Perintis Kemerdekaan Cilacap pada saat akan melarikan diri ke luar kota. Tersangka diamankan berikut barang bukti berupa 36 potong Pakaian, 49 buah Tas, 56 hand body dan peralatan kosmetik, 7 bh HP, 1 bh printer mini, 1 unit spd motor dan 1 unit mobil. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal berlapis yaitu pasal 378 KUHP jo pasal 65 KOHP dan pasal 372 KUHP jo pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 4 tahun.

JALAN MEDENG TAMBAKSARI DIRIGID BETON

Peningkatan jalan Medeng – Binangun Bantarsari dikerjakan CV. Pandora selama 120 hari kalender terhitung mulai 12 Agustus hingga 9 Desember 2021, dengan biaya APBD tahun anggaran 2021 sebesar 965 juta. Peningkatan jalan menggunakan cor beton sepanjang 200 meter lebih.

Pembangunan jalan bertujuan untuk membantu kelancaran aktifitas warga, diharapkan dengan dibangunnya jalan akan meningkatkan perekonomian yang ada di dua desa sekaligus menaikkan harga tanah di sepanjang jalan tersebut.

Pelaksana proyek, Erik mengatakan, selama pembangunan jalan warga akan terganggu karena sementara jalan akan ditutup, hal ini dilakukan semata-mata untuk mempercepat pembangunan jalan sehingga warga bisa segera menggunakan jalan.

“Untuk Sementara mungkin selama pengerjaan jalan masyarakat akan sedikit terganggu tapi setelah nanti selesai jalan kembali bias dilalui”jelasnya.

Kadus Tambasari desa Binangun Kecamatan Bantarsari Suyitno mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Cilacap yang telah merealisasi aspirasi masyarakat.

“Berharap dengan dibangunnya jalan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat sekaligus dapat menaikkan harga tanah disepanjang jalan”ungkapnya.

WISATA KEMIT FLORES SEGERA DIBUKA KEMBALI

Jelang PPKM level 2, tempat-tempat rekreasi di kabupaten Cilacap mulai melakukan simulasi protokol kesehatan bagi pengunjung. Meskipun jumlah pengunjung dibatasi hanya 25 persen, namun seluruh pengunjung wajib menjalankan protokol kesehatan.

Tri Komara Sidy, Kepala Disporapar Cilacap mengatakan Kabupaten Cilacap saat ini masuk level 3 dan sebentar lagi akan memasuki level 2 dimana tempat tempat rekreasi di kabupaten  Cilacap mulai dibuka untuk umum, salah satunya obyek wisata Kemit Flores di Sidareja.

“Simulasi diawali dengan penyemprotan disinfektan mulai  dari jalan masuk, loket tiket tanda masuk, hingga seluruh infrastruktur berikut  permainan yang ada di dalam obyek wisata tersebut. Sedangkan bagi para pengunjung  harus  memakai masker, cuci tangan dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki kawasan wisata.”jelasnya

Sementara itu Nita salah seorang pengunjung mengatakan senang dengan dibuka nya kembali obyek wisata kemit selain Susana alam dan keindahannya juga pas untuk berwisata.

“Selain bisa buat refresing juga sudah bosan selama pandemic dirumah saja tidak ada kegiatan berwisata dengan kemit di buka kita bias wisata kembali”ujarnya.

Dengan dibukanya kembali tempat tempat rekreasi di kabupaten Cilacap, diharapkan dapat menggerakkan perekonomian didesa tesebut, setelah 2 tahun tutup karena adanya pandemi covid-19.

PRESIDEN RI JOKO WIDODO TINJAU LANGSUNG VAKSINASI DI CILACAP

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di pekampungan nelayan Sentolo Kawat kelurahan Cilacap  Kecamatan Cilacap Selatan, vaksinasi dilakukan secara door to door vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN juga dilakukan serentak di 9 propinsi di Indonesia vaksinasi door to door bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

Selain meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi presiden RI  Joko Widodo juga meninjau tempat pelelangan ikan TPI Sentolo Kawat membagikan sembako buku dan kaos kepada warga masyarakat perkampungan nelayan Sentolo Kawat

Sebelumnya Presiden RI juga melakukan penanaman pohon mangrove di Tritih Lor Jeruklegi peninjauan serbuan vaksinasi di SMA Negeri 2 Cilacap dan pelepasan tukik di pantai Kemiren  dalam kunjungan kerjanya presiden RI Joko Widodo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker.

AKIBAT ABRASI SEPANJANG 500 METER TANGGUL JEBOL

Dihantam ombak terus menerus sepanjang pantai lengkong hingga  Pantai Kemiren mengalami abrasi, sejak 5 hari lalu akibat abrasi, tanggul di Pantai Lengkong sepanjang 500 meter jebol, air laut menggenangi permukiman warga hingga mendekati badan Jalan Lingkar Timur Cilacap, tanggul jebol juga telah menghancurkan beberapa tambak udang dan juga mengancam rumah ibadah vihara dan pom bensin mini yang berada dilokasi tersebut kebanjiran.

Petani tambak Edi Riyanto Bandi mengaku, sejak tahun 2017  dirinya menjadi petani tambak lancar lancar saja, setiap tahun bisa panen 3 kali, namun sejak beberapa minggu lalu, tanggul tambak miliknya  jebol

“Akibat abrasi terus menerus, usaha tambah saya  mengalami kerugian ratusan juta rupiah,  kini tambak yang ada  hancur tak bisa dipakai lagi dan tinggal kenangan”jelasnya

Wakil ketua kelompok nelayan lengkong Tasmiadi mengatakan abrasi laut sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu, selain pantai menjadi curam tanggul terus mengalami abrasi.

“ Ratusan nelayan yang semula bisa berangkat dan mendarat serta lelang di tpi lengkong  kini memilih pindah ke TPI Kisik Menganti. Akibatnya TPI Lengkong sepi, tidak ada aktifitas produksi maupun pemasukan.”terangnya.

Sot; tasmiadi, wakil ketua kelompok nelayan lengkong.

Menurut ketua KUD Mino Saroyo Untung Jayanto, abrasi di Pantai Lengkong hingga Kemiren sepanjang kurang lebih 3 km diduga adanya aktifitas di PLTU yang mengadakan normalisasi untuk kepentingan DUKS didalam mempertahankan kedalaman.

“Saya berharap kepada pemerintah pusat, propinsi maupun daerah untuk memikirkan warga Lengkong dan Kemiren dengan membuatkan break water dan bukan tanggul sehingga bias meminimalisir abrasi”,pungkasnya

PENGRAJIN TELUR ASIN MULAI MENGGELIAT

Meskipun dilanda pandemi covid-19, Matonah 41 tahun pengrajin telur asin warga Dusun Tambakreja Desa Binangun Kecamatan Bantarsari Cilacap tetap semangat. Cara membuat telur asin sangat sederhana, telur bebek yang dikumpulkan dari warga sekitar di cuci dan diamplas tipis, setelah bersih telur lalu direndam  didalam air garam, rempah dan batu bata yang dihaluskan, sebagai pengingat setiap rendaman telur diberi tanggal. Setelah 14 hari telur dibersihkan lalu dikukus menggunakan tungku hingga masak.Telur matonah bisa bertahan 2 hingga 3 minggu, dijual dengan harga 2 ribu hingga 3 ribu tergantung besar kecilnya telur.

Matonah usaha telur asin ini meneruskan usaha ibunya  sejak 3 tahun lalu, sebelumnya pandemi omzet Matonah perbulan bisa mencapai 5 juta. Namun sejak adanya pandemi omzet sempat turun drastis menjadi 1,5 hingga 2 juta perbulan. Meskipun omzet turun selama pandemi Matonah tetap semangat, yang semula telur hanya dijual dengan cara dititipkan diwarung warung kini berkembang melalui online.

“Kini usaha telur asin saya sudah mulai jalan lagi  selain melayani 35 warung pesanan melalui online mulai berdatangan, ribuan telur asin setiap bulannya ludes terjual bahkan ada yang terpaksa harus inden,”ungkapnya.

Matonah berharap ada bantuan tambahan modal dari pemerintah seiring dengan banyaknya permintaan pasar. Dari usaha ini Matonah bisa menghidupi keluarga, memberi pekerjaan para tetangga, beli sepeda motor bahkan bisa  membangun rumah.

TRUK TABRAK SEPEDA MOTOR, 4 TEWAS 3 LUKA-LUKA

Truk dengan Nopol R 8091 BT sarat muatan gipsum melaju dari timur dengan kecepatan tinggi ,sekitar pukul 10.50 wib tepatnya di pertigaan Jalan Nyamplung truk hendak menyalip motor didepannya, karena jarak sudah terlalu dekat, sopir banting setir ke kanan hingga melewati batas jalan, sopir hilang kendali lalu menabrak pengendara sepeda motor R 2832 NN yang sedang melaju dari arah barat.

Kasat Lantas Polres Cilacap akp. Ris Andrian Yudo Nugroho,mengatakan  Akibat laka lantas ini 3 korban pengendara sepeda motor tewas di tkp, 4 lainnya kritis dilarikan kerumah sakit, namun sampai di rumah sakit 1 penumpang truk akirnya meninggal dunia.

“ Tiga korban meninggal dunia Dwi 34 tahun, Septiyani 30 tahun dan Aulia 4 tahun, masih satu keluarga yaitu warga Jalan Payau RT 02 RW 11 Tritih Kulon Cilacap Utara dan Risqi 40 tahun warga Jalan Langkap RT 05 RW 11 Gumilir Cilacap meninggal setelah dirawat dirumah sakit.”terangya.

Sedangkan korban yang  dirawat di rumah sakit yaitu Bihan 4 tahun warga Jalan Payau, Dimas 18 tahun warga Jalan Slamet Riyadi dan Taufik 43 tahun Jalan Asem Kesugihan. Sopir hanya mengalami luka ringan, saat ini telah diamankan di Polres Cilacap.

Menurut Ahmadi kerabat korban mengatakan, mereka berempat naik sepeda motor,untuk berbelanja di supermarket.

“ Namun naas baru berjalan beberapa meter dalam perjalanan pulang dari belanja di salah satu supermarket  keempatnya  tertabrak truk, ketiga korban meninggal di tkp dan 1 balita yaitu Bihan 4 tahun dirawat di rumah sakit”,jelasnya.

Satlantas Polres Cilacap yang tiba di tkp langsung mengevakuasi korban, seluruh korban laka lantas 7 orang dibawa ke rumah sakit, baik mobil truk maupun sepeda motor diamankan dan mengumpulkan keterangan saksi saksi, sedangkan muatan gibsum dipindahkan ke mobil lain, sopir luka ringan kini diamankan di Polres Cilacap.

BUPATI TINJAU VAKSINASI DI SMP MUTU CILACAP

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Forkompimda, sejumlah Kepala OPD terkait, Forkompimcam dan Lurah se kecamatan cilacap selatan tinjau vaksinasi pelajar di SMP Muhammadiyah Satu Jalan Suprapto Cilacap.

Menurut Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Cilacap Wartono mengatakan ada sebanyak 545 siswa dari 893 siswa SMP Muhammadiyah Satu Cilacap mendapat suntikan vaksinasi covid-19 jenis Pfizer dosis pertama.

“”Sementara  dari 893 siswa yang ada baru 545 siswa yang divaksin hari ini Sedangkan sisanya 348 siswa akan diusahakan secepatnya”jelasnya.

Sementara itu menurut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji program vaksinasi ini Dalam percepatan vaksinasi, Kabupaten Cilacap bulan ini mendapat kiriman vaksin jenis Pfizer sebanyak 222 ribu dosis, vaksin sebanyak itu akan segera disuntikkan untuk pelajar di beberaapa  sekolah SMP dan SMA,.

“Sasaran kali ini di sekolah dengan tujuan agar sekolah tatap muka segera bisa kembali diberlakukan”terangnya.

 Selain untuk pelajar vaksinasi juga diprioritaskan untuk warga usia lanjut, pasalnya menurut data Dinas Kesehatan Cilacap usia lanjut rentan terjangkit covid-19 dan banyak yang meninggal dunia karena COVID-19.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Muhammadiyah Satu Cilacap, Bupati bersama Forkompimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas 2 Cilacap Selatan dan di Rumah Sakit Aprilia.

DAPUR CAFE LUDES TERBAKAR

Pada hari senin 11 Oktober 2021 sekitar pukul 23.30 wib salah satu karyawan caffe memasak mie di dapur lalu makan  diruang depan, setelah selesai makan, kembali ke dapur menyalakan kompor untuk memasak kentang dan ditinggal keruang depan lagi, sekitar 20 menit kemudian api di dapur sudah membesar dan membakar meja dapur.

Karyawan yang tinggal dirumah tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena api terus membesar, akirnya salah satu karyawan melapor ke Polsek Majenang. Pos Damkar Majenang yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan, dapur ukuran 4 x 5 meter berikut isinya ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai 20 juta.

PELAKU JUDI TOGEL DIGREBEK POLISI

MS warga jalan Let. Suwaji Desa Dondong Kecamatan Kesugihan Cilacap,  penjual togel jenis Shanghai dan 3 pembeli yaitu  MA, AM dan  S, pada  Senin 4 Oktober 2021 sekitar pukul 21.00 wib diamankan anggota OpsPolres Cilacap.  Mereka diamankan berikut barang bukti berupa uang tunai 477 ribu, 8 bongkol bukti taruhan, 6 lembar kertas tafsir, 2 bolpoin dan 1 buku rekapan.

Menurut Kapolres Cilacap akbp. Eko Widianto,sik mengatakan  Operasi dilakukan atas laporan warga, karena selama ini telah meresahkan masyarakat, atas perbuatannya para tersangka dijerat pasal 303 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 10 tahun dan atau denda sebanyak 20 juta rupiah.

 “Karena memang di wilayah Cilacap ini cukup lumayan marak, sehingga informasi masyarakat berkaitan hal tersebut ditindak lanjuti oleh Satreskrim Polres Cilacap khususnya ops dan kita dapat mengamankan tersangka 4 orang. Satu penjual dan 1 pembeli dengan barang bukti kurang lebih Rp.470.000” terangnya.

KAPAL PENGAYOMAN TERBALIK, NAHKODA JADI TERSANGKA

SA(55) nahkoda Kapal Pengayoman IV,  warga jalan Diponegoro Kuripan Kecamatan Kesugihan Cilacap  dijadikan tersangka.SA diduga lalai dalam menjalankan tugas sebagai nahkoda sehingga mengakibatkan kapal Pengayoman IV terbalik dan menimbulkan 2 korban jiwa.

SA dalam menjalankan tugas tidak melengkapi surat-surat ijin pelayaran, membawa muatan melebihi kapasitas dan tidak melengkapi standar keselamatan bagi penumpang seperti pelampung dll.  SA dijerat pasal 359 KUHP,  karena kelalaiannya dalam menjalankan tugas dan mengakibatkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.

Kapal Pengayoman IV  tenggelam lalu terbalik di perairan Kepanduan Wijaya Kusuma Jum`at 17 September 2021 sekitar pukul 09.00 wib.Pada  saat itu kapal Penganyoman IV berangkat dari  dermaga Wijayapura akan menyebrang ke dermaga Sodong Nusa Kambangan. Namun naas  kapal terbalik dan mengakibatkan 2 korban meninggal dunia.

 “Kita tetapkan sebagai tersangka ada 1 orang yaitu nahkoda kapal karena memang dari hasil penyelidikan ada beberapa Standar Operasional  berkaitan masalah pelayaran yang dilanggar”diungkapkan Kapolres Cilacap  akbp. Eko Widiantoro sik.

KORBAN TENGGELAN DI SUNGAI SERAYU DITEMUKAN DI PANTAI SRANDIL

Kepala kpp Basarnas Cilacap i Nyoman Sidakarya mengatakan usai 3 hari dilakukan pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di sungai Serayu. Korban ditemukan mengambang di pantai Srandil sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban tenggelam bernama Eko Purdianto 65 tahun warga Desa Salasari RT 01 RW 15 Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Korban ditemukan mengambang 3,5 mil dari tempat kejadian kemudian dievakuasi menggunakan kapal rib dan langsung dibawa ke dermaga PPC untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Cilacap.”terangnya.

Dengan ditemukannya korban tenggelam operasional SAR ditutup.Tim SAR terdari dari Basarnas KPP Cilacap, Satpolair Cilacap, Lanal Cilacap, HNSICilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue dan SARMTA di bubarkan dan dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Penulis: Ramyana Editor: Ari Nugroho

EMPAT ORANG TEWAS TERTABRAK TRUK, SATLANTAS POLRES CILACAP OLAH TKP

Dalam rangka mendalami kasus laka lantas secara ilmiah Satlantas Polres Cilacap bersama tim analis Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP di lokasi truk tabrak pengendara sepeda motor yang menewaskan 4 orang dan luka luka 3 orang, di Jalan Nusantara Tritih Kulon Cilacap Utara. Olah TKP dilakukan untuk mendalami peristiwa tersebut secara ilmiah dan akan diproses secara profesional.

Olah TKP diawali dengan menandai di beberapa titik dengan cat pilok, sejak posisi mobil truk melakukan pengeremen hingga menabrak sepeda motor yang posisinya berada di seberang jalan, lalu dilakukan pengambilan gambar dari udara dengan menggunakan drone, setelah itu lokasi tkp dikosongkan untuk dilakukan pengambilan gambar di sekitar lokasi dari beberapa titik, alat berputar hingga 360 derajad.

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP. Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, olah tkp melibatkan tim analis Polda Jawa Tengah dengan tujuan untuk mendalami peristiwa tersebut secara ilmiah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, selain wajib memakai masker juga harus selalu menggunakan helm standar pada saat berkendara, sehingga jika terjadi benturan tidak berakibat fatal” Ungkap nya.

RUGI 50 JUTA KANDANG AYAM LUDES TERBAKAR

Sebanyak 4 ribu ekor ayam,  makanan ayam berikut kandangnya  milik  Ahmad Faojin di Jalan Songo walik Rt 01 Rw 10 Dusun Bulukuning Desa Kuripan Kidul Kecamatan  Kesugihan ludes terbakar, kebakaran diduga akibat arus pendek konsleting listrik.

Menurut Adi Tri Artanto  petugas pos Damkar Cilacap mengatakan  Kebakaran terjadi 29 september 2021 sekitar pukul 05.00 wib.

“Kebakaran diketahui pertama kali oleh Tohirin warga setempat,  lalu memberitahukan kepada Ahmad Faojin pemiliknya yang berdomisili di Tempelsari Rt 01 Rw 01 Maduretno Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo.”jelasnya

Melihat api semakin membesar  Tohirin bersama warga yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,  2 unit mobil pemadam kebakaran Pos Cilacap yang tiba dilokasi sekitar pukul 05.30 wib langsung melakukan pemadaman api,  dilanjutkan pendinginan dan melakukan pendataan.

Sementara itu Supriyadi Kepala  upt Damkar Cilacap Dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek konsleting listrik.

“Kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah karena kandang  ,pakan ayam dan sebanyak 4 ribu ekor ayam ikut  ludes terbakar saat kejadian”pungkasnya.

SEBUAH EXCAVATOR TERBAKAR

Sebuah escavator milik pt.trias jalan mt.haryono cilacap terbakar rabu 4 agustus 2021 di stasiun kesugihan,  kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai 400 juta.

Kebakaran escavator merk komatsu pc-100 terjadi rabu 4 agustus 2021 sekitar pukul 11.40 wib, kebakaran diduga karena konsleting  listrik dibagian mesin escavator,  semula escavator  akan dipakai untuk membantu menarik mobil cran yang terperosok dilokasi tersebut, namun tinggal beberapa meter sampai di lokasi escavator mengalami kebakaran di bagian mesin.

tim upt damkar cilacap yang tiba dilokasi langsung mengadakan pemadaman dan pendinginan, 1 unit escavator ludes terbakar, beruntung kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai  400 juta.

CEMBURU KARENA ISTRINYA SERING DIGODA, DEWE TEGA MENGANIAYA SUTRISNO.

Gara gara cemburu karena istrinya sering digoda, dfr alias dewe warga jalan slamet riyadi tega memukul sutrisno yang masih tetangganya sendiri, tersangka terancam hukuman penjara selama 5 tahun.

Gara gara cemburu karena istrinya sering digoda, dfr alias dw melampiaskan demdamnya dengan memukul korban sutrisno yang masih tetangganya sendiri sebanyak 3 kali. Korban dipukul pada kepala bagian belakang hingga tak sadarkan diri, hingga sekarang korban masih dirawat dirumah sakit, akibat kejadian tersebut tersangka terancam pasal 351 ayat 2 kuhp jika perbuatan itu berakir berat pelaku bakal dihukum penjara paling lama 5 tahun.

penganiayan terjadi 31 juli 2021 sekitar pukul 12.00 wib. Peristiwa penganiayaan tersebut bermula pada saat korban sedang berkunjung di counter milik tersangka yang berada tak jauh dari counter korban dijalan katamso cilacap. Tiba tiba tersangka dewe langsung mendatangi korban dan langsung memukul korban sutrisno dengan menggunakan vapor.  Akibatnya kepala korban bagian belakang sobek,  mata kiri memar  dan telinga kanan mengeluarhan darah.

IBUNYA MENINGGAL KARENA POSITIF COVID-19, SEORANG PEMUDA EMOSI PECAH KACA RUMAH SAKIT.

Ibunya meninggal karena terpapar positif covid-19 jts emosi, pecah kaca rumah sakit dan peralatan lainnya/ jts terancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Jts 28 tahun warga kelurahan cilacap kecamatan cilacap selatan harus berurusan dengan pihak berwajib/ pasalnya setelah diberitahu ibunya meninggal dunia jts emosi lalu memecah kaca di ruang amarilis lantai 2  dan merusak peralatan lainnya.  Jjts kecewa karena sejak dirawat dirumah sakit hingga meninggal di ruang isolasi tidak bisa ketemu ibunya.

Jts diamankan berikut barang bukti berupa pecahan kaca.  Akibat perbuatannya pelaku terancam pasal 406 kuhp jo pasal 212 kuhp dan atau pasal 14 uu nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dengan ancaman pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan.  Jts baru menyadari  dan menyesal atas perbuatannya setelah dirinya juga terpapar positip covid-19.

KASIMAN SRIYANTO KORBAN TENGGELAM DITEMUKAN

Kedatangan jenazah kasiman riyanto 50 tahun korban tenggelam di sungai serayu disambut isak tangis keluarga.

Dua hari dalam pencarian kasiman sriyanto 50 tahun warga jalan dahlia rt 02 rw 02 desa gombolharjo kecamatan adipala cilacap.  Korban tenggelam di sungai serayu akirnya ditemukan tim gabungan tak jauh dari lokasi kejadian minggu 1 agustus 2021/ kasiman ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.  Posisi korban mengambang dengan kepala berada diatas.  Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepihak keluarga/ kedatangan jenazah korban disambut isak tangis keluarga.

Kejadian bermula pada sabtu 31 juli 2021 sekitar pukul 09.00 wib kasiman sriyanto berencana menghadiri rapat pengukuran  tanah diwilayah desa wlahar. Korban memilih melewati sungai serayu dengan menggunakan prau,  namun naas pada saat menyeberangi sungai datang  gelombang besar,  akibatnya prau terbalik dan kasiman tenggelam  lalu hilang/ kasiman meninggalkan seorang istri riyati 40 tahun dan 2 anak perempuan yaitu ambarwati 25 tahun dan dwi 19 tahun.

Dengan ditemukannya korban tenggelam, tim gabungan terdiri dari basarnas, tni, polri, sar gabungan serta relawan dibubarkan dan dikembalikan ke satuan masing masing.

© 2016 - 2021 BMSTV. All rights reserved.