Hubungi CS Online Kami

CS 1 CS 2

Info pemasangan iklan hubungi 0856-4774-0818 /0813-2876-5444 / 0853-2877-8500 /0813-2764-5000

LIVE

Tayangan Terbaru

WARGA BUAYAN MENINGGAL DU ...

Mad saedi (71) warga desa jatirata, kecamatan buayan,kebumen, meninggal dunia saat membajak sawah. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan turun pada senin sore kemarin sekitar pukul 14.00 wib. Dari hasil olah tkp, kuat dugaan korban meninggal karena tersambar petir.

Kilatan petir menggelegar memekakkan telinga dua orang petani, tohir (66) dan dimyati (60) warga desa jatirata, kecamatan buayan, kabupaten kebumen saat sedang menggarap sawahnya di desa setempat. Kilatan yang berjarak sekitar 200 meter dari tohir dan dimyati tersebut, tepat berada di titik mad saedi (71) warga setempat, yang sedang membajak sawah menggunakan mesin traktor. 

Setelah kejadian itu, keduanya dikejutkan dengan pemandangan "horor", mesin traktor berjalan tanpa awak joki di atas sawah milik pemerintah desa setempat. Dan tak jauh dari mesin traktor, terlihat mad saedi tersungkur di lumpur genangan air. Peristiwa itu terjadi saat hujan turun pada senin sore kemarin sekitar pukul 14.00 wib.

Kasi humas polres iptu tugiman, menyampaikan adanya informasi tersebut, petugas polsek buayan segera datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp). Dari hasil olah tkp, kuat dugaan korban meninggal karena tersambar petir. 

Keterangan ini diperkuat dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh puskesmas buayan yang menemukan bekas luka bakar di tubuh korban. Adanya kejadian tersebut, warga diimbau untuk selalu memperhatikan keselamatannya, terutama saat membajak sawah.

TABRAKAN TRAVEL AKIBATKAN ...

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya kemranjen-sumpiuh kabupaten banyumas jawa tengah. Dua mobil travel elf bertabrakan hingga mengakibatkan dua pengemudinya luka-luka.

Peristiwa terjadi sekira pukul 05.00, kecelakaan berawal saat sebuah mobil elf berpelat nomor ad 7627 td melaju dari barat. Sampai di lokasi, tiba-tiba mobil yang dikemudikan up warga bendosari, sukoharjo kehilangan kendali sehingga oleng ke kanan. Nahas dari arah berlawanan datang mobil elf berpelat nomor n 7968 ua yang dikemudikan rpr warga jakarta selatan. Karena jarak sudah dekat kedua mobil tabrakan. Kedua mobilpun mengalami ringsek.

Meski kedua pengemudi sempat terjepit di badan mobil yang ringsek, keduanya berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Petugas masih menyelidiki penyebab kecelakaan/ namun/ dugaan sementara terjadi karena selip ban.

Sb: sarikun/ warga

TRUK TABRAK OJEK ONLINE T ...

Kecelakaan lalu lintas antara truk dengan sepeda motor ojek online terekam cctv di jalan raya gunung tugel kelurahan karangklesem kecamatan purwokerto selatan kabupaten banyumas, jawa tengah, mengakibatkan pengendara motor mengalami luka luka.

Inilah video cctv rumah warga yang merekam kecelakaan lalu lintas antara truk dengan sepeda motor ojek online di jalan raya gunung tugel kelurahan karangklesem kecamatan purwokerto selatan kabupaten banyumas, jawa tengah.

Kecelakaan tersebut sempat menghebohkan warga sekitar, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan kanit gakkum laka lantas, akp r manggala, kasus kecelakaan bermula saat sepeda motor honda revo nomor polisi r 2280 uj yang dikemudikan oleh mn berboncengan dengan anaknya am warga desa sidamulih, kecamatan rawalo kabupaten banyumas. Kendaraan motor ojek online itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut berusaha hendak mendahului kendaraan roda empat yang berada di depannya melalui sisi sebelah kanan/ namun, saat hendak menyalip, searah di depannya ada truk mitsubishi colt diesel nomor polisi r 9289 bt yang dikemudikan oleh s warga desa adipala, kecamatan adipala, kabupaten cilacap.

 

Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan maka kedua kendaraan saling bertabrakan.

Setelah kejadian tersebut,warga berusaha menolong korban kecelakaan, hingga kemudian warga lainnya menghubungi aparat kepolisian. Aparat kepolisian yang datang langsung mengevakuasi korban dan kedaraannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya pengemudi dan penumpang sepeda motor mengalami luka luka.

Kecelakaan ini ditangani petugas satlantas polresta banyumas guna dilakukan penyelidikan terjadinya kecelakaan.

Sb: akp raden manggala, kanit gakkum lakalantas polresta banyumas

SEORANG PEKERJA BANGUNAN ...

Nasib naas menimpa seorang pekerja bangunan bernama didi aryanto warga desa kalirejo, kebumen. Ia tewas tersengat listrik saat bekerja membangun sebuah ruko di jalan pemuda selatan kelurahan kebumen.

Seorang pekerja bangunan tewas tersengat listrik diatas gedung saat sedang bekerja, peristiwa tersebut terjadi pada senin siang, 25 oktober 2021. Ketika itu korban sedang mengerek bahan bangunan. Namun naas, besi yang untuk mengerek tersebut menyentuh kabel listrik tegangan tinggi, hingga berakibat korban tersengat listrik.

Korban diketaui bernama didi aryanto warga desa kalirejo, kebumen. Ia tewas tersengat listrik saat bekerja membangun sebuah ruko di jalan pemuda selatan kelurahan kebumen. Menurut keterangan winda warga setempat, saat kejadian ia sempat terdengar ledakan. Ia sempat mengira asal ledakan tersebut berasal dari travo listrik. Akan tetapi setelah keluar ternyata korban telah tersangkut di atas bangunan.

Saefudin salah seorang rekan kerja korban mengaku pada saat kejadian tidak ada yang berani menolong. Karena pada saat itu tubuh korban masih menempel di kabel listrik yang bertegangan tinggi.

Sementara itu, iwan selaku teknisi dari pln kebumen, mengatakan bahwa seorang pekerja bangunan tersebut terlalu dekat dangan jaringan induk listrik pln hingga berakibat korban tersegat teganggan tinggi. Dengan kejadian ini masyarakat diimbau, agar lebih berhati hati dengan jaringan listrik atas. Selian itu ketika akan mengerjakan bangunan didekat jaringan listrik supaya berkoordinasi dengan pihak pln.

KURANGI ANGKA KECELAKAAN ...

Kegiatan kali ini menggandeng Polres Banyumas, Dinas Perhubungan Banyumas, Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah, PT Jasa Raharja dan Komunitas Railfans Spoorlimo sebagai bentuk kolaborasi dengan melakukan pembentangan spanduk, poster berisi himbauan, serta brosur pesan keselamatan di perlintasan sebidang.

PT KAI Daop 5 Purwokerto mencatat, sepanjang tahun 2021 hingga bulan Oktober telah terjadi 19 kecelakaan baik di perlintasan sebidang kereta api maupun di jalur KA.

"Untuk itu kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," dikatakan Daniel Johannes Hutabarat, Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto.

Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 124 menyatakan pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api.

Adapun dalam UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 114 menyebutkan bahwa pada pelintasan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai di tutup, dan/atau ada isyarat lain dan mendahulukan kereta api

Sementara sesuai PM 36 Tahun 2011 tentang Perpotongan Dan/Atau Persinggungan Antara Jalur Kereta Api dengan Bangunan Lain pada Pasal 6 ayat 1 menyebutkan bahwa pada perlintasan sebidang, kereta api mendapat prioritas berlalu lintas.

Pintu perlintasan kereta api berfungsi untuk mengamankan perjalanan kereta api agar tidak terganggu pengguna jalan lain seperti kendaraan bermotor maupun manusia. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 72 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Kereta pasal 110 ayat 4.

“Perjalanan kereta api lebih diutamakan karena jika terjadi kecelakaan dampak dan kerugian yang ditimbulkan dapat lebih besar, sehingga pengguna jalan yang harus mendahulukan jalannya KA. Maka dari itu pintu perlintasan utamanya difungsikan untuk mengamankan perjalanan KA,” jelas Daniel.

“Untuk itu, pengendara kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai ditutup, dan/atau ada isyarat lain. Pengendara juga wajib memastikan kendaraannya dapat melewati perlintasan sebidang dengan selamat, serta wajib memastikan pula kendaraannya keluar dari perlintasan sebidang apabila mesin kendaraan tiba-tiba mati di pelintasan sebidang,” ungkap Daniel.

“Dan bagi pejalan kaki, wajib berhenti sejenak sebelum melintasi perlintasan sebidang, menengok ke kiri dan kanan untuk memastikan tidak ada kereta api yang akan melintas. Di samping itu, dilarang melakukan kegiatan yang dapat mengganggu konsentrasi, antara lain menggunakan telepon genggam dan menggunakan headset pada saat melintasi perlintasan sebidang,” imbuhnya.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan faktor keselamatan PT KAI juga terus melakukan koordinasi bersama DJKA Kemenhub dan Pemda setempat terkait penutupan sejumlah perlintasan sebidang. Saat ini pemerintah daerah juga secara bertahap membangun fasilitas flyover ataupun underpass di sejumlah titik untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di perlintasan sebidang.

Adapun total perlintasan sebidang di wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak 195, yang terbagi menjadi perlintasan sebidang terjaga 109, tidak terjaga 86.

Selain dengan sosialisasi, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah melakukan penutupan perlintasan liar sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan di perlintasan dengan program penutupan di tahun 2021 sebanyak 21 perlintasan liar dan terealisasi 21 perlintasan.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas, menyadari dan memahami juga fungsi perlintasan, sehingga angka kecelakaan dan korban dapat ditekan," pungkasnya.

SEORANG ANAK PUNK ASAL PU ...

 Minum minuman keras sebagai pangkal kejahatan memang benar adanya, efek memabukkan setelah mengkonsumsinya kerap membuat orang berbuat kriminal. Seperti yang terjadi di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen ini misalnya, seorang anak punk mencuri sepeda motor warga saat dalam pengaruh minuman keras, Senin (11/10) di halaman parkir warung mie ayam, jalan tentara pelajar, Kecamatan Karanganyar. 

Karena kepergok warga, tersangka saat diamankan tengah nongkrong bersama teman-temannya sesama anak punk di dekat Pasar Induk Kecamatan Karanganyar. Oleh warga, tersangka yang berhasil diamankan lalu diserahkan ke pihak kepolisian. Kejadian ini diketahui sepeda motor bebek milik salah satu karyawan tiba-tiba hilang saat ditinggal bekerja. 

Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo menyampaikan, tersangka diketahui berinisial FA (20) warga Desa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, kini kasusnya tengah ditangani unit reskrim Polsek Karanganyar. 

“Setelah ada laporan polisi ke Polsek Karanganyar, anggota melakukan upaya pencarian dan penyelidikan hanya ditemukan kendaraan tersebut. Setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan, diketahui pelakunya adalah tersangka berinisial FA.” Ungkapnya.

Kepada polisi tersangka telah mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor warga untuk dimilikinya. Niat mencuri muncul ketika melihat kesempatan di depan mata, dimana posisi kunci motor masih menggantung. Karena perbuatannya, penyidik menerapkan Pasal 362 KUHP Pidana Tentang Pencurian, dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara.

VCT BAGI PEKERJA SEKS

Bertempat di Kantor Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedirman menggelar kegiatan sosiomedis kepada masyarakat. Kegiatan sosiomedis tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK dan para remaja putri desa setampat.

Kabag TU RSUD Soedirman Indri Yulianto mengatakan, beberapa kegiatan sosiomodis kali ini diantaranya, Sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang deteksi dini kanker leher Rahim, Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi, dan pemeriksaan Pap Smear secara gratis.

“Kegiatan sosiomedis ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian RSUD dr Sudirman Kebumen didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Pemeriksaan Voluntary Counseling Testing (VCT) mobile secara sukarela yang diikuti oleh para Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi. Pemeriksaan VCT ini sudah rutin dilakukan oleh pihak RSUD selama 3 tahun terakhir. RSUD Soedirman selama ini aktif melakukan dengan sosialisasi, pemantauan dan pendataan di lokalisasi Kalitengah. Penanganan medis dan pengobatan diberikan secara gratis kepada pasien yang terdeteksi kanker leher Rahim.

KORBAN TENGGELAM DI SUNGA ...

Nur perempuan 9 tahun warga Rt 06 Rw 11 dusun Bugel desa Panikel Kecamatan Kampung Laut, korban tenggelam di sungai Ciberem Panikel ditemukan Tim Sar Gabungan 500 meter dari TKP, posisi korban mengambang sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

“Peristiwa bermula pada minggu 1 Nopember 2021 sekitar pukul 15.00 wib Nur bersama 3 rekannya mandi di sungai, namun naas pada saat berjalan ketengah sungai Nur tenggelam dan hanyut sedangkan kedua temannya tidak bisa berenang, sehingga korban tak tertolong. Karena diliputi rasa takut, teman korban baru berani menceritakan kepada keluarganya sekitar pukul 21.00 wib. Saat itu juga warga setempat langsung melakukan pencarian korban namun tidak membuahkan  hasil.”diungkapkan I Nyoman Sidakaraya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Tim Sar gabungan yang mendapat laporan pada senin 2 Nopember 2021 sekitar pukul 09.00 wib langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian korban, pada selasa 2 Nopember 2021 sekitar pukul 05.45 wib korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dengan ditemukannya jenazah korban, seluruh unsur Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap,  Pos AL, Polsek, Koramil, satpol pp Kampung laut, Cilacap rescue, Destana panikel, Bagana, Sar kampung Laut, Pemuda Pancasila dan warga setempat dikembalikan kekesatuannya masing masing.

TABRAKAN DUM TRUK DENGAN ...

Kecelakaan antara mobil yaris dengan dum truk terjadi di jalan wlahar kulon kecamatan patikraja kabupaten banyumas mengakibatkan kedua kendaraan rusak parah.

Kecelakaan berawal dari mobil yaris melaju dari arah timur ke barat dalam kondisi zigzag sampai dilokasi kejadian dari arah berlawanan melaju dum truk dijalur yang benar karena jarak sudah dekat akhirnya tabrakanpun terjadi.

Aiptu Tuyono petugas Pos Satlantas Polresta Banyumas mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, pengemudi kedua kendaraan hanya mengalami luka ringan.

“Untuk korban Alhamdulillah tidak ada, hanya materi saja” ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan namun segera diatur petugas Satlantas Polresta Banyumas dengan buka tutup jalan secara bergantian.

Kecelakaan ini ditangani petugas Satlantas Polresta Banyumas guna dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Untuk mengevakuasi kedua kendaraan petugas Satlantas menghubungi kendaraan bowo derek Kedungrandu Patikraja.

DIDUGA GANGGUAN SAKIT JIW ...

Sugeng (60 th) warga RT 02 RW 05 Desa Danasri Kecamatan Nusanguwu Cilacap selain sudah pikun, di duga mengalami gangguan jiwa, lepas dari pengawasan keluarga kakek yang memiliki kebiasaan membakar sampah didalam rumah ini mengakibatkan bangunan rumah ukuran 9 x 20 meter berikut isinya ludes terbakar.

Kronologi kejadian, Sugeng (60 th) si pemilik rumah ini sekitar pukul 00:30 wib membakar sofa dirumahnya sendiri dengan menggunakan rokok yang sedang diispnya, karena kurang pengawasan dari istri dan anggota keluarga lainnya, api semakin membesar lalu merembet ke peralatan yang lain hingga seluruh rumahnya ludes terbakar.

Riyadi, Kasubag TU UPT Damkar Cilacap, mengatakan “Setelah mendapat laporan dari kepala dusun setempat, Pos Damkar Kroya responsif 7 menit tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Namun karena besarnya api, Pos Damkar Kroya Cilacap terpaksa minta bantuan Pos Damkar Kemranjen Banyumas.” Ungkapnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 3 jam, rumah berukuran 9 x 20 meter berikut seisinya ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai 100 juta.

RATUSAN BOTOL MIRAS DIAMA ...

Kesiapan Operasi Lilin Candi 2021 Polresta Banyumas melakukan razia minuman keras (miras) di sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Banyumas, dalam razia tersebut berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merk serta puluhan liter minuman tradisional jenis ciu.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman l hakim melalui kabag OPS, Kompol Aldino Agus Anggoro pihaknya menerjunkan sedikitnya 20 personel. Mereka langsung melakukan razia di tempat-tempat penjual miras hasil informasi dari masyarakat.

“Miras tersebut disita dari tiga penjual dan lokasi yang berbeda dengan inisial FA warga Kecamatan Sumbang TT warga Purwokerto Timur dan AS(44) yang tokonya berada di kompleks Kebondalem Kecamatan Purwokerto Timur”terangnya.

Aldino menambahkan dari tangan FA pihaknya berhasil mengamakan enam liter ciu serta 48 botol miras berbagai merek. Kemudian dari warung milik TT pihaknya mengamankan 21 botol minuman keras berbagai merek dan di warung milik as pihaknya mengamalkan 18 ltier ciu, dua jeriken ciu, 43 botol miras berbagai merek.

Razia miras karena beberapa pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya biasa terpengaruh alkohol. Untuk itu di samping kesiapan menjelang operasi lilin candi 2021 juga untuk menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Banyumas yang bermula dari mengonsumsi miras.

Razia tersebut menurut Aldino juga tidak hanya dilakukan oleh Polresta Banyumas. Namun jajaran polsek polresta banyumas juga melakukan hal serupa pihaknya juga akan melakukan razia tersebut secara terus menerus.

JUM’AT BERKAH SMAN 2 PU ...

Sejak pagi sejumlah guru SMA Negeri 2 Purbalingga sibuk mengemas menu masakan yang di masak di rumah nya masing masing menu makanan nasi kotak yang terdiri dari nasi, sayuran, daging rendang, gudeg, lalapan dan yang lainya ini di kemas dengan bungkus menggunakan plastik kemudian di masukan kedalam kotak nasi.

Setalah makanan siap saji ini selesai di kemas, ibu-ibu guru ini langsung berkeliling menggunakan mobil menyusuri jalan Kota Purbalingga. Untuk membagikan  nasi kotak kepada tukang becak tukang parkir ojek online dan yang lainya yang berada di tepi jalan raya dan perempatan di  wilayah Kota Purbalingga.

Kepala SMA Negeri 2 Purbalingga Joko Mulyanto mengatakan kegiatan jum,at berkah ini sudah  di lakukan secara rutin sebelum adanya pandemi Covid 19, saat mulai pandemi/jum,at berkah lebih di  tingkatkan dengan menambah jumlah nasi kotak.

“Jum,at berkah ini di danai oleh para guru dan pendidik dalam rangka untuk membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19”.terangnya.

Sementara itu, salah satu guru Eny Prasetia Ningrum mengatakan  jum,at berkah di lakukan dengan memasak di rumah guru masing masing. setelah itu masakan tersebut di bawa kese kolah untuk di kemas kemudian di bagikan  kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jum,at berkah sudah di lakukan sebelum adanya pandemi setelah pandemi jum,at berkah lebih di tingkatkan dari 30 nasi kotak menjadi 100 kotak nasi bungkus bahkan lebih”jelasnya.

Menurutnya, Jum,at berkah ini bertujuan untuk melatih beramal dengan menyisihkan sebagian rizkinya serta untuk menumbuhkan  kepedulian terhadap lingkungan yaitu dengan peduli kepada masyarakat kurang mampu.

Walaupun tak seberapa adanya Jum,at berkah ini di harapkan bisa membantu meringankan kebutuhan makan bagi masyarakat kurang mampu dan terdamapak Covid-19.

INGATKAN PROKES BPBD BAGI ...

Meskipun Banyumas sudah masuk pada ppkm level 2. Namun pemerintah daerah melalui BPBD Banyumas mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti diungkapkan kepala BPBD Banyumas Titi puji Astuti.

“Kita terus upayakan untuk edukasi masyarakat mengenai prokes untuk itu kami juga bagikan masker dan sabun cair di pasar wage,harapannya masyarakat tidak kendor menerapkan prokes”tegasnya

Selain membagikan sekitar 200 masker bagi para pedagang tukang becak, pengunjung juga diberikan bantuan berupa sabun untuk cuci tangan. Kegitan ini sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes. Diantaranya dengan tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Herman salah seorang pedagang mengaku senang ada pembagian masker gratis setidaknya bisa buat ganti-ganti. Ia juga menambahkan selama berjualan tetap rrajin menggunakan masker.

“Programnya bagus jadi kita terus diingetin soal penerapan prokes terutama menggunakan masker,maskernya bias buat gonta ganti juga”ujarnya

Pengunjung pasar Ute juga mengatakan kegiatan ini cukup bagus untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan peneraapan Prokes.

“Sebagai masyarakat kita juga harus dukung program pemerintah dengan penerapan prokes dimanapun kapan pun apalagi pandemi masih berlangsung,jadi kalau bukan diri kita yang menjaga siapa lagi”katanya.

Dengan program edukasi dari BPBD ini diharapkan masyarakat tidak kendor dengan penerapan Prokes agar penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

ATLET PERAIH MEDALI EMAS ...

Dua atlet  berprestasi Aditya Tri Sahria,  atlet panjat tebing dan Arifianto Firmansyah, atlet lompat jauh pada ajang PON XX Papua, disambut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di ruang Peringgitan Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Aditya Tri Sahria berhasil meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing dalam pertandingan  team  speed record putra. Sedangkan Arifianto Firmansyah meraih peringkat 4 cabang olahraga atletik dalam pertandingan lompat jauh putra.

Atas prestasinya Bupati Purbalingga atas nama pemerintah kabupaten Purbalingga mengucapkan selamat atas prestasiny. Selain itu  melalui Dinporapar kabupaten Purbalingga, Bupati juga memberikan bonus kepada kedua atlet tersebut berupa uang tunai. Selain bupati, kedua atlet tersebut juga mendapat bonus uang tunai dari Bank Jateng serta dari Ketua Pengkab panjat tebing Subeno.

“Kami berharap perolehan prestasi ini menjadi awal yang baik kebangkitan olahraga di kabupaten Purbalingga serta dapat menginspirasi dan  memberikan  motivasi bagi para atlet di kabupaten Purbalingga untuk terus berprestasi dan berkarya”.Diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuningpratiwi.

Sementara itu Aditya, atlet perah medali emas mengaku, baru pertama kali mengikuti pertandingan di tingkat nasional. Prestasi ini berhasil di raih atas kehendak Alloh SWT dan doa dari orang tua dan masyarakat Purbalingga serta Jawa Tengah.

“ Persiapan pertandingan sebelumya sering melakukan latian latihan secara mandiri maupun kelompok baik di Purbalingga maupun di luar wilayah Purbalingga. Selanjutnya dari tahun 2019 didesentralisasi di Semarang bersama atlet lainya.”ungkapnya

Usai mengikuti PON XX Papua, selanjutnya Adit akan mengikuti  Kejurnas di Aceh dan seleksi nasional. Sedangkan Ivan akan persiapan mengikuti  Kejurnas dan seleksi Asean Game.

Adit berharap untuk mendukung prestasinya kepada Pemkab Purbalingga untuk bisa memberikan bantuan sarana dan prasarana olahraga panjat tebing karena sarana panjat tebing di GOR Goentoer Darjono dinilai masih kurang mendukung.

BUPATI SAMBUT KEDATANGAN ...

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo dan Forkompimda menyambut kedatangan kapal latih Bima Suci di Dermaga Pelindo Tanjung Intan Cilacap. Penyambutan ditandai dengan mengalungkan untaian bunga melati terhadap Kapten Kapal dan Perwira Jajaran.

Kapal Bima Suci sepanjang 111 meter, lebar 6 meter dan memiliki 3 tiang setinggi 52 meter ini untuk mendukung latihan praktik para Taruna Akademi Angkatan Laut, khususnya tentang Astronomi atau benda benda angkasa seperti bintang, bulan dan matahari.

Kapal Latih Bima Suci ini pengganti Kapal Dewa Ruci yang sudah dilengkapi teknologi tinggi seperti, anjungan latih dan peralatan modern berupa, alat pembakar sampah kertas maupun minyak, dengan alat ini baik sampah kertas maupun minyak akan terurai menjadi air sebelum dibuang di laut.

Bagi masyarakat yang ingin melihat lebih dekat kapal latih bima suci ini bisa berkunjung ke Dermaga Pelindo Tanjung Intan Cilacap, setiap hari dibuka untuk umum, yaitu pada hari kamis, jum`at, sabtu dan minggu. Kapal akan berangkat ke bali pada hari senin.

PEKERJA BANGUNAN TEWAS TE ...

Seorang pekerja bangunan tewas tersengat listrik diatas gedung saat sedang bekerja, peristiwa tersebut terjadi pada Senin siang, 25 Oktober 2021. Ketika itu korban sedang mengerek bahan bangunan. Namun naas, besi yang untuk mengerek tersebut menyentuh kabel listrik tegangan tinggi, hingga berakibat korban tersengat listrik.

Korban diketaui bernama Didi Aryanto warga Desa Kalirejo, Kebumen. Ia tewas tersengat listrik saat bekerja membangun sebuah ruko di jalan Pemuda Selatan Kelurahan Kebumen. Menurut keterangan Winda warga setempat, saat kejadian ia sempat terdengar ledakan. Ia sempat mengira asal ledakan tersebut berasal dari travo listrik. Akan tetapi setelah keluar ternyata korban telah tersangkut di atas bangunan.

Saefudin salah seorang rekan kerja korban mengaku pada saat kejadian tidak ada yang berani menolong. Karena pada saat itu tubuh korban masih menempel di kabel listrik yang bertegangan tinggi.

Sementara itu, Iwan selaku teknisi dari PLN Kebumen, mengatakan bahwa seorang pekerja bangunan tersebut terlalu dekat dangan jaringan induk listrik PLN hingga berakibat korban tersegat teganggan tinggi.

“Dengan kejadian ini masyarakat diimbau, agar lebih berhati hati dengan jaringan listrik atas. Selian itu ketika akan mengerjakan bangunan didekat jaringan listrik supaya berkoordinasi dengan pihak PLN”pungkasnya.        

News

Pedagang Pasar Manis Purwokerto Jalani Vaksin ...

Dalam rangka percepatan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas gelar vaksinasi jemput bola di Pasar Manis Purwokerto. Vaksinasi ini difokuskan untuk para pedagang pasar, namun masyarakat umum juga diperbolehkan untuk ikut serta.

Oemah Batik Ciptakan Motif Batik Baru Khas De ...

Tergabung dalam Desa Wisata Pekunden Kabupaten Banyumas, Oemah batik berhasil menciptakan motif batik baru yang elegan nan indah khas Desa Pekunden bernama Batik Kundi Mas.

Main Bola Berujung Penjara

Akibat pertikain saat bermain bola, dua orang pemain Bola Indonesia Muda 90 Bobotsari dipenjarakan. Kedua pemain dilaporkan dengan pasal pengeroyokon dan telah ditahan sejak 18 Oktober hingga sekarang.

Genjot Infrastruktur Bupati Resmikan 4 Jembat ...

Dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-76 tahun 2021, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan empat jembatan baru, yang dipusatkan di jembatan Merah Putih Karangreji-Kaligending sebagai penghubung empat kecamatan, yakni Karanggayam, Karangsambung, Pejagoan dan Alian.

© 2016 - 2021 BMSTV. All rights reserved.